INDONESIA ZIP CODE

Web service tentang kode pos , Berbagai Alamat,cek resi pengiriman dan Call Center

Senin, 20 Februari 2017

11 Langkah Mudah Komplain Produk di Pusat Resolusi Tokopedia

Bagaimana Cara Komplain Produk di Pusat Resolusi Tokopedia ? Tokopedia adalah salah Marketplace terbesar di Indonesia.Disana dijual jutaan produk untuk memenuhi kebutuhan Anda.Namun terkadang berbelanja di Tokopedia tidak semulus seperti yang kita harapkan.Mungkin dari beberapa orang mengalami kejadian seperti pesanan tidak kunjung sampai? Atau pesanan sudah Anda terima namun tidak sesuai dengan gambar,bahkan barang sudah dalam keadaan rusak.Pasti dengan kejadian tersebut Anda punya keinginan komplain tapi nggak tahu bagaimana caranya.Nah kali ini Indonesia Zip Code akan membahas mengenai bagaiman caranya komplain melalui fitur pusar resolusi Tokopedia.

Apa yang Dimaksud Pusat Resolusi Tokopedia ?


Sebuah fitur yang memfasilitasi penyelesaian masalah transaksi antara penjual dan pembeli.Sebagai pembeli Anda berhak koplain terhadap barang yang kamu pesan,misalnya barang tidak sesuai gambar dan diskripsi,pesanan tak kunjung sampai maupun rusak.Selain itu Anda juga dapat menawarkan solusi kepada pihak penjual.Perlu Toppers ketahui,halaman pusat revolusi sekarang mengalami perubahan tampilan.Selain itu Anda juga dapat melaukan komplain dari setiap produk.Dibawah ini akan saya berikan contoh bagaimana langkah-langkah komplain di pusat resolusi karena barang rusak dan kalian ingin uang kembali ke saldo Toped kamu.Simak baik-baik yach!!!

1.Silahkan klik pada halaman homepage ,kemudian tekan status pemesanan.


2.Kemudian silahkan klik (sudah diterima) pada pesanan yang ingin kamu komplain.


3.Setelah itu akan muncul pop up ,lalu klik Komplain.


4.Jangan lupa klik kategori masalah terkait produk yang Anda alami,tentukan produk yang ingin kamu komplain.Pilihlah komplain yang ingin kamu sampaikan kepada penjual.Jangan untuk isikan produk yang rusak/kurang/tidak sesuai serta jelaskan masalah yang Anda hadapi secara mendetail di kolom yang sudah disediakan.


5.Jika,sudah silahkan klik tombol Berikutnya.

6.Langkah keenam,silahkan lampirkan foto produk yang bermasalah.Bahkan kamu bisa melampirkan 5 foto sekaligus.


7.Pilihlah solusi retur produk dan kembalikan dana.Tentukan berapa dana yang diinginkan.Kemudian silahkan klik Komplain.


8.Nah,silahkan tunggu tanggapan dari penjual di halaman pusat resolusi.Tunggu samapi 3 hari,jika tidak ada tanggapan dari penjual,kamu dapat mengeklik tombol Bantuan untuk meminta bantuan keada Customer Care Tokopedia.

9.Jika penjual telah menyetujui solusi yang telah kamu ajukan,segera kirim produk yang Anda komplain tadi sesuai dengan alamat penjual.Jangan lupa untuk memasukkan nomor resi di halaman Pusat Resolusi dengan mengeklik Masukkan No.Resi.


10.Akan muncul pop up konfirmasi nomor resi.Silahkan isi nomor resi dan kurir yang digunakan ,kemudian upload produk yang akan kamu kirim kembali kepada penjual.Lalu klik Ya.


11.Kemudian dana akan segera dikembalikan ke saldo Tokopedia kamu saat produk sudah sampai di tangan penjual,penjual sudah mengeklik komplain selesai.

Informasi Tambahan :

Selama transaksi masuk ke Pusat Resolusi Tokopedia ,dana tidak akan diteruskan kepada pihak penjual .Dana baru akan diterima penjual setelah komplain dinyatakan selesai.Dengan adanya fitur pusat resolusi ,Anda tidak usah khawatir jika mengalami masalah saat bertransaksi.Belanjapun jadi aman dan nyaman.Jika Anda kurang jelas bisa bertanya dikolom komentar atau silahkan kunjungi Halaman Pusat Resolusi Tokopedia.Terima kasih.

Happy Belanja!!!!!
Author Profile

About Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

9 Komentar 11 Langkah Mudah Komplain Produk di Pusat Resolusi Tokopedia

  1. Bagaimama cara mengunggah foto untuk komplain?
    Klik yg mana untuk upload foto

    BalasHapus
  2. saya sudah masukan nomor resi, tinggal menunggu barang sampai ke penjual. apakah kurir akan mengambilnya sendiri, atau saya perlu pesan kurirnya?

    BalasHapus
  3. saya sudah berdiskusi dgn penjual,tapi saya tidak dapat memasukan nomor resi,penjual sudah blng mensetujui komlain saya.apakan penjual blm mengkonfirmasi komplain saya?

    BalasHapus
  4. Saya sudah terlanjur klik terima barang dan selesai. Ternyata barang yang dikirim kurang 1pcs. Sudah komplain melalui pesan tapi katanya refund lewat pusat resolusi. Bisa ga ya masuk ke pusat resolusi padahal transaksi sudah selesai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah sama nih kasusnya, relain aja bro
      banyak seller yg ga bakal mau balikin duit

      pedahal kan gampang tgl transfer via bank2, kq malah ngeyel suruh pake lewat pusat resolusi

      pengalaman d, harus tanya jelas sm seller bener barang ready apa ngga sblm di order
      sm jangan terkecoh dengan harga termurah, kadang barang yg dikasih bener barang murahan
      kasian seller2 yg nipu kyk gini, mungkin hidupnya di dunia nyata miskin sekali smp musti nipu duit kecil

      Hapus
  5. gan, di kasus ane seller udah setuju buat retur dan kembalikan dana, tapi pilihan masukan no resi nya nggak muncul tuh??

    BalasHapus
  6. Kalo kasus ane gini pembeli komplain barang tidak sesuai deskripsi tapi pas saya klik terima solusi untuk return lalu dianggap selesai oleh pihak toped dan tidak ada kolom alamat yg harus saya isi untuk return

    BalasHapus
  7. Saya komplain kembalikan dana full kok tiba2 berubah jd separo?knp y?

    BalasHapus
  8. di pusat resolusi bisa upload foto. klu video bisa ga ?

    BalasHapus

Back To Top